Pencak Ular

On » Kamis, 15 April 2010 //


Wah mungkin sobat semua bertanya dan berfikirak masak ular bisa bermain bela diri???
Kan dari namanya saja pencak ular. Pertama kali mendengar namanya tersebut saya juga berfikiran demikian namun setelah melihat tayangannya saya baru tau. Dari sebuah acara televise saya mengetahui pencak ular ini. Pencak ular ini Merupakan kesenian tradisional dari Kec. Samarang daerah Garut. Namun beladiri yang diberi nama pencak ular ini bukan ular bermain pencak silat, namun para pemain pencak silat itu menggunakan ular sebagai senjata mereka. Ular yang digunakan bukan ular biasa yang tidak berbisa namun ular yang digunakan adalah ular-ular berbisa, ular yang akan digunakan dicari satu hari sebelum pertunjukan pencak ular dimulai.
Para pemain pencak ular ini tidak takut dengan ular-ular berbisa tersebut, malah mereka asik bermain dan melakukan pencak silat dengan ular tersebut. Namun sebelum ular digunakan untuk main, ular terlebih dahulu dijinakkan oleh seorang yang sudah biasa menjinakkan ular-ular berbisa tersebut. Gerakan dalam pencak ular ini tidak jauh beda dengan pencak silat lainnya namun yang membedakan dengan pencak silat lainnya yaitu senjata yang digunakan para pemain yaitu Ular berbisa.
Para pemain pencak ular pertama menyimpan senjatanya(ular berbisa) didalam baju mereka. Ih… apa gak geli dan takut digigit ya? Tentu tidak karena selain ular sudah dijinakkan oleh pawing, mereka juga sudah terbiasa. Pemain pencak ular bukan hanya orang-orang dewasa namun banyak juga dari kalangan anak kecil yang ikut dan anak-anak perempuan bahkan ibu-ibu mereka juga banyak yang ikut

Sekian cerita saya tentang pencak ular semoga bermanfaat.




3 Response to "Pencak Ular"

Rizkyzone Says:

bru thu nih ada pencak ular

Rizkyzone Says:

coment dan folow balik yah

Om Rame Says:

seLama ini yg sy tau hanya pencak_gabus, pencak_LeLe, pencak_gurame, dll. hehehe itu mah pecak ikan.
info terbaru dari dunia seni khas jawa_barat euy.
-----------
saLam kenaL.

Leave A Reply

FolLowEr

visitor's

free counters

Chat Yuck


[ Click aja disini ] />

My favblog. Feeds from them.

    Traffic

    Twitter

    Sign in to Twitter

    If you’ve been using Twitter from your phone, click here and we’ll get you signed up on the web.

    Create Your Account

    Already using Twitter
    from your phone? Click here.