Kebudayaan dan Pendidikan

On » Rabu, 28 April 2010 //
Pendidikan dengan budaya sangatlah berkaitan erat sekali, tidak dapat dipisahkan, pendidikan tanpa kebudayaan bagaikan rumah tanpa tiang, dan sebaliknya kebudayaan tanpa pendidikan juga takkan ada artinya.
dalam kehidupan sehari-hari pendidikan amatlah penting dan pendidikan tak lepas dari kebudayaan pula.
dalam kebudayaan juga banyak terkandung suatu pendidikan yang dapat kita ambil pelajarannya dari suatu kerbudayaan tersebut. dan dalam mempelajari suatu kebudayaan kita juga harus memiliki suatu ketrampilan, ilmu dan semua itu termasuk dalam pendidikan. pendidikan dan kebudayaan memang sangat berkaitan erat.
dalam melestarikan kebudayaan kita juga bisa melakukan nya lewat suatu pendidikan dan pendidikan juga bisa kita tuangkan dalam suatu pendidikan.
salah satu cara melestarikan kebudayaan dengan cara lewat pendidikan yaitu dengan mengadakan event-event yang didalamnya terkandung kebudayaan, seperti yang dilakukan oleh siswa siswi MAN 2 Madiun, dalam sebuah acara mereka menganjurkan untuk memakai pakaian batik, dan baru kemarin MAN 2 Madiun mengadakan perlombaan tari Nusantara. tari Nusantara juga merupakan kebudayaan. dan juga yang dilakukan SMA N 1 Maospati dalam melestarikan atau dalam rangka agar kebudayaan Indonesia dikenal oleh banyak kalangan, SMA N 1 Maospati mengadakan lomba blog yang mengangkat tema tentang kebudayaan. dari contoh-contoh yang dilakukan para pelajar dan lembaga pendidikan yang dapat melestarikan kebudayaan negeri kita.disinilah suatu pendidikan atau lembaga pendidikan memiliki peran dalam melestarikan kebudayaan.
pendidikan dan kebudayaan, kebudayaan dalam hal ini juga memiliki peranan penting dalam pendidikan. kadang dalam suatu kebudayaan didalamnya mengajarkan kita untuk selalu semangat, disini pendidikan memiliki peranan penting dalam membelajarkan kita untuk tetap semangat. dan memberi kita pelajaran mengenai kesabaran. dalam mempelajari sesuatu dan untuk mencapai suatu keberhasilan. dalam kebudayaan juga melatih karakter seseorang.....maksudnya dalam mempelajari suatu kebudayaan juga dapat melatik karakter seseorang.
dan masih banyak lagi keterkaitan kebudayaan den gan pendidikan....
semoga bermanfaat artikel ini...kurang lebihnya saya mohon maaf



No Response to "Kebudayaan dan Pendidikan"

Leave A Reply

FolLowEr

visitor's

free counters

Chat Yuck


[ Click aja disini ] />

My favblog. Feeds from them.

    Traffic

    Twitter

    Sign in to Twitter

    If you’ve been using Twitter from your phone, click here and we’ll get you signed up on the web.

    Create Your Account

    Already using Twitter
    from your phone? Click here.